SUPPORT ONLINE

Khazzanah Tour & Travel
Tutik Irawati
Email
khazzanahfamily@gmail.com
Telepon
0812 1919 6642
0818 07276089
0821 36191714
0817 666 2010
0857 1584 4127
WhatsApp
0812 1919 6642
0817 666 2010
Pin BB
D28FD1A6
Facebook
tutikirawatitaufiq
Twitter
KhazzanahTravel
Google+
u/0/+MuhammadTaufiqDCTravel
Alamat
Jl Terusan I Gusti Ngurah Rai No. 6 Pondok Kopi Durensawit Jakarta Timur
Jakarta Timur
DKI Jakarta - INDONESIA
Website
http://wisataumrohhaji.net/
http://wisataumrohhaji.com
http://oleholehumrohhaji.com/
http://tokocemilanonline.com/

KATEGORI PRODUK

banner_promo-umroh-2017.jpg banner_kantor-hazzanah-tour.jpg banner_haji plus non kuota no phone.jpg banner_banner haji plus kuota.jpg banner_umroh-ekonomis-by-GA.jpg banner_umroh-ekonomis-by-AA.jpg banner_tes.jpg
HOME_jadwal-umroh.jpg

APAKAH ARTI DARI SHALAT DALAM KEADAAN DARURAT

Diposkan pada : 16-05-2017 19:25:42
Apakah Arti Dari Shalat Dalam Keadaan Darurat_Shalat-Dalam-Keadaan-Darurat.jpg

Arti Doa Dalam Kondisi Darurat 

Shalat Dalam Keadaan Darurat - Islam yaitu agama yang gampang dipahami mengenai keadaan bangsanya. Bahkan juga dalam masalah pemujaan, Islam mesti tahu mengenai kondisi semuanya rakyatnya. Beruntunglah yang sudah jadi agama islam mulai sejak lahir. Karenanya, syukurlah untuk jamaah yang sudah memperoleh keberuntungan itu. Karna cuma dengan rasa sukur, semuanya perintah Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan tidak berat serta akan tidak pernah ditinggalkan. Beribadah yang gampang dikerjakan serta diinginkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala salah satunya yaitu sholat, puasa, ziarah dsb. Bia tidak bisa lakukan ziarah untuk seseorang Muslim atau Muslim, walau lakukan usaha optimal, jadi Allah Subhanahu Wa Ta'ala bakal mentolerirnya. Karna pemujaan dikerjakan untuk mereka yang cuma dapat dalam perjalanan ke Baitullah untuk lakukan ziarah. Bila tak dapat berpuasa di bulan Ramadhan karna sakit, dapat menggantinya dengan puasa di hari lain atau dapat membayar fidyah yang didapatkan pada orang yang memerlukan. Bila sholat yg tidak dapat di qada jadi dapat dikerjakan dengan cara alternatif pada umat Islam atau Muslim yang mempunyai permasalahan spesifik, masih tetap dapat lakukan beribadah pas saat. Umroh Ramadhan, kesempatan emas bagi umat muslim dan muslimah dalam meraih kesempatan yang maksimal!

Bicara mengenai doa, pernyataan diatas termasuk juga dalam Shalat Dalam Keadaan Darurat. Kenapa? Ya, seperti yang sudah diterangkan kalau lakukan sholat terlebih untuk sholat fardhu yang perlu dikerjakan sehari-hari, tak dapat dikerjakan bila ditukar atau diqada. Jadi, dalam Islam dianjurkan untuk selalu berdoa walau Jamaah sakit hingga Jamaah tidak bisa berdiri, duduk atau hingga Jamaah tak dapat menggerakkan anggota tubuh Jamaah dengan duduk, berbaring atau menggerakkan mata Jamaah. Bahkan juga bila Jamaah tengah dalam perjalanan lalu masih tetap didalam kendaraan, harus juga selalu lakukan sholat harus lewat Shalat Dalam Keadaan Darurat. Hal semacam ini berdasar pada hadits yang ini berarti dari Ali ibn Abu Thalib Radiyallahu'anhu mengatakan, kalau Rasulullah shalatlah mengatakan doa orang sakit : " Bila seorang berkuasa shalatlah dengan berdiri, bila tak shalatlah berkuasa sembari duduk bila dia tidak bisa Untuk bersujud jadi cuma isyarat dengan kepalanya, namun agar dia membungkuk lebih rendah dari rukunyanya Bila dia tak sholat sembari duduk, berdoalah dengan dusta ke arah kanan menghadap kiblat. Bila tak power juga jadi sholat dengan telentang, ke-2 kaki menuju kiblat " (Histori Hadis Ad Daruquthuni). Mengenai Shalat Dalam Keadaan Darurat yang bermakna : Rasulullah Shalallahu'alaihi Wasalam pernah di tanya oleh seseorang rekan bagaimana sholat diatas kapal. Dia berkata : " Berdoalah dengan perahu itu sembari berdiri, terkecuali bila Jamaah takut terbenam " (Hadis Histori Ad Daruquthni). Untuk lebih detilnya Jamaah dapat membaca buku bacaan Khazzanah Tour Travel Umroh

Beragam Langkah Berdoa Dalam Kondisi Darurat 

1. Shalat Dengan Duduk 

Langkah Shalat Dalam Keadaan Darurat : Tasyahud disudahi dengan duduk. Membungkuk waktu ruku 'dan membungkuk lebih rendah dari ruku' waktu sujud. I'tidal duduk kembali. Sujud serta tasyahud pada akhirnya duduk seperti umum. Namun bila rasa sakit yang terkena pada kakinya dapat diluruskan kakinya. 

2. Shalat Dengan Berbaring

Untuk Shalat Dalam Keadaan Darurat ke-2 ini dapat berbohong dengan kepala menghadap kiblat. Untuk gerakan doa dapat dengan isyarat atau kedipan mata. 

3. Shalat Inside The Vehicle 

Shalat Dalam Keadaan Darurat ketiga ini saat satu kendaraan dapat duduk serta berwudhu dengan memakai debu pada kendaraan (tayamum) serta lalu pakai gerakan umum yang dipakai dalam doa.