SUPPORT ONLINE

Khazzanah Tour & Travel
Tutik Irawati
Email
khazzanahfamily@gmail.com
Telepon
0812 1919 6642
0818 07276089
0821 36191714
0817 666 2010
0857 1584 4127
WhatsApp
0812 1919 6642
0817 666 2010
Pin BB
D28FD1A6
Facebook
tutikirawatitaufiq
Twitter
KhazzanahTravel
Google+
u/0/+MuhammadTaufiqDCTravel
Alamat
Jl Terusan I Gusti Ngurah Rai No. 6 Pondok Kopi Durensawit Jakarta Timur
Jakarta Timur
DKI Jakarta - INDONESIA
Website
http://wisataumrohhaji.net/
http://wisataumrohhaji.com
http://oleholehumrohhaji.com/
http://tokocemilanonline.com/

KATEGORI PRODUK

banner_promo-umroh-2017.jpg banner_kantor-hazzanah-tour.jpg banner_haji plus non kuota no phone.jpg banner_banner haji plus kuota.jpg banner_umroh-ekonomis-by-GA.jpg banner_umroh-ekonomis-by-AA.jpg banner_tes.jpg
HOME_jadwal-umroh.jpg

BOLEHKAH MELAKSANAKAN UMROH BERULANG KALI

Diposkan pada : 01-11-2016 12:10:46
Bolehkah Melaksanakan Umroh Berulang Kali_Hukum-Melaksanakan-Umroh-Berulang-Kali.jpg

Umroh Berulang Kali, Bolehkah?

Hukum Melaksanakan Umroh Berulang-Ulang-- Sahabat semuslim yang inshaaAllah dirahmati oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, ibadah umroh adalah salah satu ibadah sunnah yang dilakukan di Kota Mekkah selain berhaji. Tetapi ibadah haji hukumnya wajib. Namun, dalam segi biaya atau finansial tentunya tidak bisa dipaksakan apabila seseorang tidak dapat mencukupi untuk berangkat menunaikan ibadah umroh. Akan tetapi jika seseorang tersebut sangat mencukupi dalam segi finansialnya, lebih baik menunaikan ibadah umroh. Karena ibadah umroh sangatlah besar balasan pahalanya yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Lalu bagaimanakah jika seseorang tersebut segi finansialnya lebih dari kata “mencukupi”? Dan bisa melakukan umroh berulang kali? Atau seseorang tersebut yang memang tinggal di negara Arab Saudi lalu melakukan umroh berulang kali? Bagimanakah Hukum Melaksanakan Umroh Berulang-ulang?

Orang yang sering melakukan ibadah umroh, sangatlah besar pahalanya karena dari umroh ke umroh dapat menghapus dosa. Sebagaimana yang telah dijelaskan dalam sabda Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam dari Abu Hurairah Radiyallahu’anhu berkata : “Sesungguhnya Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasalam bersabda: “Umroh satu ke umroh lainnya adalah penebus dosa antara keduanya dan haji yang mabrur tidak ada pahala baginya selain surga””. Kemudian selain itu, harta yang dimiliki juga dipergunakan untuk beribadah dijalan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Jadi yang menunaikan ibadah umroh berulang kali pun tidak akan rugi. Apalagi dengan niat yang ikhlas karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan mengerjakannya sesuai dengan apa yang telah dicontohkan Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam. Hukum Melaksanakan Umroh Berulang-ulang telah dijelaskan diberbagai pendapat. Sahabat, di Khazanah Tour juga meyediakan Travel Haji Plus, silahkan dibaca!

Pendapat-pendapat tersebut bersumber dari para ulama. Sebagian ulama ada yang mengatakan bahwa umroh itu dilakukan hanya satu kali seumur hidup. Tetapi sebagian ulama yang lain berpendapat Hukum Melaksanakan Umroh Berulang-ulang kali dierbolehkan atau dianjurkan. Hal ini berdasarkan Abd Al-Rahman Al-Jaziri dalam yang dalam bukunya Al-Fiqh ‘ala Al-Madzahib Al-Arba’ah yang mengemukakan yang artinya “Dianjurkan memperbanyak atau mengulang-ngulang ibadah umroh, terutama dibulan Ramadhan sesuai dengan kesepakatan tiga imam Madzhab (Hanafi, Syafi’I dan Hambali), kecuali Imam Maliki yang tidak sependapat” Sesuai hadits riwayat Ibn Abbas Radiyallahu’anhu bahwasanya umroh dibulan Ramadhan itu pahalanya sama dengan ibadah haji. Cek paket yang Anda inginkan untuk beribadah umroh di Paket Umroh Desember!

Selain ulama yang berpendapat dianjurkan, telah dijelaskan bahwa ada sebagian ulama yang berpendapat bahwa Hukum Melaksanakan Umroh Berulang-Ulang adalah makruh. Ibn Taimiyah adalah salah satu ulama yang berpendapat demikian. Kemudian pendapat tersebut disepakati oleh ulama salaf dan dipertegas lagi oleh ulama kontemporer dari Arab Saudi bernama Syeikh Muhammad Bin Shalih Al-Utsaimin yang mengatakan bahwa Hukum Melaksanakan Umroh Berulang-ulang dikenal dengan bid’ah karena tidak dikenal pada zaman Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam.

Pendapat-pendapat berbeda diatas, bisa kita ambil sesuai keyakinan dan menurut pendapat kita yang benar. Namun keputusan pendapat yang menurut kita benar, jangan sampai keluar dari hadits shahih dari Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam. Semoga apapun pendapat yang kita ambil dapat diridhoi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin.. Jangan lupa mau melaksanakan umroh sekaligus berlibur akhir tahun, lihat dulu Paket Umroh Desember!