SUPPORT ONLINE

Khazzanah Tour & Travel
Tutik Irawati
Email
khazzanahfamily@gmail.com
Telepon
0812 1919 6642
0818 07276089
0821 36191714
0817 666 2010
0857 1584 4127
WhatsApp
0812 1919 6642
0817 666 2010
Pin BB
D28FD1A6
Facebook
tutikirawatitaufiq
Twitter
KhazzanahTravel
Google+
u/0/+MuhammadTaufiqDCTravel
Alamat
Jl Terusan I Gusti Ngurah Rai No. 6 Pondok Kopi Durensawit Jakarta Timur
Jakarta Timur
DKI Jakarta - INDONESIA
Website
http://wisataumrohhaji.net/
http://wisataumrohhaji.com
http://oleholehumrohhaji.com/
http://tokocemilanonline.com/

KATEGORI PRODUK

banner_promo-umroh-2017.jpg banner_kantor-hazzanah-tour.jpg banner_haji plus non kuota no phone.jpg banner_banner haji plus kuota.jpg banner_umroh-ekonomis-by-GA.jpg banner_umroh-ekonomis-by-AA.jpg banner_tes.jpg
HOME_jadwal-umroh.jpg

HUKUM DANA TALANGAN UMROH HAJI DALAM ISLAM

Diposkan pada : 08-11-2016 13:39:19
Hukum Dana Talangan Umroh Haji Dalam Islam_Hukum-Dana-Talangan-Haji-Umroh.jpg

Hukum Dana Talangan Umroh Haji-- Ibadah haji dan umroh merupakan ibadah yang  memerlukan kemapuan mental dan fisik terutama dalam segi finansialnya. Dalam rukun Islam yang kelima juga telah dijelaskan dalam melakukan ibadah haji memang wajib, tetapi sangat dianjurkan bagi yang mampu. Bila tidak mampu, lebih baik berusaha terlebih dahulu mengumpulkan biaya dengan menyicil agar dapat melaksanakan ibadah haji maupun ibadah umroh. Tentunya jika melakukan ibadah haji maupun ibadah umroh selain kesungguhan dalam mengumpulkan biaya, harus juga disertai dengan kesungguhan dalam niat yang tulus dan kekhusyuan serta keistiqomahan untuk selalu bertawakal kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas usaha yang dikerjakan. Laksanakan niat Anda segera dengan melakukan Umroh Desember 2016 bersama Khazanah Tour Travel!

Akan tetapi jika mengumpulkan uang atau menyicil sedikit demi sedikit untuk ke Baitullah, tentu saja waktunya terlalu lama. Bahkan Kita sendiri menjadi tidak sabar apabila menunggu waktu selama itu. Apalagi mengumpulkan atau meyicil untuk  melakukan ibadah haji yang lamanya hingga 10 tahun bahkan lebih. Tentu diri kita sendiri akan berpikir akan cepat tua atau yang lainnya. Maka dari sebab-sebab tersebut tidak dapat dipungkiri bila banyak juga yang mengambil talangan agar cepat berangkat ke Baitullah, yang tentunya dengan talangan tersebut telah ditentukan Hukum Dana Talangan Umroh Haji dalam Islam.

Mungkin sebagian dari Anda akan menjadi ragu untuk meminjam dan meminta talangan dari bank atau alternatif lainnya apabila ingin melakukan ibadah haji maupun umroh karena Anda belum mengetahui Hukum Dana Talangan Umroh Haji. Dalam hadits yang membahas mengenai hal ini adalah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Daud dan juga telah dishahihkan oleh Al-Albani Rahimahumullah yang artinya : “Tidak halal menggabungkan akan pinjaman dan akad jual beli”. Dari hadits ini telah ditinjau dari segi fikih, tentunya tidak diperbolehkan dalam berangkat haji dan umroh mengambil talangan dahulu. Akan tetapi, apabila seseorang tersebut dapat menggantinya dari gajinya dan dapat memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan dari si peminjam hal ini diperbolehkan saja. Hukum Dana Talangan Umroh Haji yang memperbolehkan dan memberikan alasan ini bersumber dari fatwa yang dikeluarkan MUI (Majelis Ulama Indonesia). Daftar hari ini, segera diproses, dan langsung berangkat Umroh Desember 2016 besama Jama'ah umroh yang lainnya dari Khazanah Tour Travel!

Hukum Dana Talangan Umroh Haji juga dikeluarkan fatwanya oleh dari Dewan Syari’ah Nasional No. 29/DSN-MUI/VI/2002 Tentang Pembiayaan Pengurusan Haji Lembaga Keuangan Syari’ah. Fatwa ini telah membahas 2 jenis talangan. Yang pertama tentu saja nasabah harus mengembalikan sejumlah uang yang dipinjam. Sedangkan yang kedua adalah jasa yang tidak dipersyaratkan dalam kepengurusan haji dan keduanya ini diperbolehkan asal bisa mengembalikannya sesuai kemampuan nasabah atau yang meminjam.

Bila Anda masih bingung dan takut salah mengambil langkah dalam mengambil pinjaman untuk melaksanakan ibadah umroh maupun ibadah haji ke Baitullah, konsultasikan kepada ahlinya misalnya kepada ustadz, kiyai, konsultan Travel Umroh dan haji atau tokoh lainnya yang lebih mengerti soal Hukum Talangan Umroh Haji.