SUPPORT ONLINE

Khazzanah Tour & Travel
Tutik Irawati
Email
khazzanahfamily@gmail.com
Telepon
0812 1919 6642
0818 07276089
0821 36191714
0817 666 2010
0857 1584 4127
WhatsApp
0812 1919 6642
0817 666 2010
Pin BB
D28FD1A6
Facebook
tutikirawatitaufiq
Twitter
KhazzanahTravel
Google+
u/0/+MuhammadTaufiqDCTravel
Alamat
Jl Terusan I Gusti Ngurah Rai No. 6 Pondok Kopi Durensawit Jakarta Timur
Jakarta Timur
DKI Jakarta - INDONESIA
Website
http://wisataumrohhaji.net/
http://wisataumrohhaji.com
http://oleholehumrohhaji.com/
http://tokocemilanonline.com/

KATEGORI PRODUK

banner_promo-umroh-2017.jpg banner_kantor-hazzanah-tour.jpg banner_haji plus non kuota no phone.jpg banner_banner haji plus kuota.jpg banner_umroh-ekonomis-by-GA.jpg banner_umroh-ekonomis-by-AA.jpg banner_tes.jpg
HOME_jadwal-umroh.jpg

TATA CARA SHALAT JENAZAH YANG BENAR

Diposkan pada : 10-01-2017 14:59:22
Tata Cara Shalat Jenazah Yang Benar_Tata-Cara-Shalat-Jenazah-Yang-Benar.jpg

Badan Tahu Shalah 

Tata Cara Shalat Jenazah Yang Benar-- Dalam Islam, semuanya makhluk hidup pastinya akan dihormati. Bahkan juga beberapa orang yang sudah wafat untuk Rahmatullah atau orang yang sudah wafat meskipun. Orang yang sudah wafat, jadi bakal di shalatkan do'akan juga oleh keluarga, kerabat dekat, kerabat serta banyak lagi. Supaya orang yang sudah wafat diberikan kelapangan tempat serta di terima amal kebaikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Berdoa mayat tersebut, hukum fardhu kifayah. Arti kifayah fardhu itu yaitu keharusan yang perlu dikerjakan untuk satu atau beberapa atau semuanya dari sekumpulan orang. Bila tak ada beberapa orang yang bekerja dalam grup orang, sudah pasti, bakal memperoleh dosa. Jangan pernah saat seorang wafat serta Islam, kita meremehkan serta tak berperan serta menyolatkannya. Bahkan juga, kita mempunyai waktu senggang pada sekarang ini. Termasuk juga keluarga kita. Oleh karenanya sekurang-kurangnya kita butuh tahu Tata Cara Shalat Jenazah Yang Benar, kalau saat orang menyolatkan yang sudah wafat, tak sewenang-wenang serta cuma ikuti gerakan imam. Namun membaca tidak paham. Doa kerjakan dengan mayat dalam posisi berdiri dengan jumlah 4 siklus. Nah, yang tidak paham bagaimana Tata Cara Shalat Jenazah Yang Benar? Apabila Jamaah tidak paham, kita semuanya dapat membaca Tata Cara Shalat Jenazah Yang Benar ini ikuti. 

Prosedur untuk badan Shalat ini benar : 

1. Pemurnian 

Dalam lakukan Tata Cara Shalat Jenazah Yang Benar, pasti yang paling pertama yaitu pemurnian di muka atau mungkin dengan ritual pemurnian seolah berdoa biasanya. 

2. niat 

Untuk lakukan mayat doa dalam urutan awal Tata Cara Shalat Jenazah Yang Benar, sudah pasti, kemauan mereka berdoa badan serta ketulusan dalam menyolatkan orang yang wafat. Maksud paling utama sekalipun serta begitu murni, yaitu kemauan yang suci serta datang dari hati. Pembacaan mayat doa pada Tata Cara Shalat Jenazah Yang Benar, yang yaitu seperti berikut : 

" Ushalli 'alaa haadzal mayyiti fardlal kifaayatin makmuuman/imaaman lillahi ta'aalaa.. " 

Artinya : " Aku niat shalat atas jenazah ini, fardhu kifayah sebagai makmum/imam lillaahi ta’aalaa " (Bila badan perempuan, kenakan " hazihi "). 

3. Takbir Pertama 

Dalam Tata Cara Shalat Jenazah Yang Benar Pas sesudah takbir pertama, iftitah disunnahkan membaca doa serta meneruskan membaca surat Al-Fatihah. 

4. Ke-2 Takbir 

Sesudah bikin takbir ke-2, diikuti dengan membaca shalawat Nabi Muhammad Shalallahu'alaihi Wasalam. Buka Disini untuk info umroh Februari yang sudah dibuka pendaftrannya mulai sekarang! 

5. Takbir Ketiga 

Setelah takbir ketiga, mesti membaca mayat doa pada Tata Cara Shalat Jenazah Yang Benar. Do'a Badan yaitu : 

" Allahummaghfir lahuu (haa) warhamhuu (haa) wa 'afiihi (haa) wa'fu' anhuu (haa) wa AKRIM nuzulahuu (haa) wa wassi 'madkhalahuu (haa) wa aghsilhuu (haa) bilmaa-i wa wa tsalji walbarodi naqqihii (haa) terminal khotoyaa kamaa yunaqqo tsaubul abyadlu minad danasi wa abdilhu (haa) daaron Khairan min daarihii (haa) wa min ahlan Khairan ahlihii (haa) wa min zaujan khairon zaujihi (haa) qihi fitnatal qobri wa wa 'adzaabannnaar " 

Artinya :

Ya Allah, ampunilah dia (mayat) berilah rahmatkepadanya, selamatkanlah dia (dari beberapa hal yang tidak disukai), maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga (atau istri di Surga) yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia) istri (atau suami) yang lebih baik daripada istrinya (atau suaminya), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka.

Catatan : Bila badan lelaki memakai lafdz " hu " (ditukar lafaz " hum " saat jumlah mayat nya banyak) sedang untuk badan perempuan memakai lafadz " ha " (ditukar lafaz " hunna " bila jumlah badan perempuan banyak). Yuk jangan sampai salah pilih travel umroh yang salah, pilih saja Khazzanah Travel yang sudah lama berpengalaman dalam mengantarkan Jama'ah umroh sejak tahun 2001

6. Ke empat Takbir 

Tata Cara Shalat Jenazah Yang Benar itu lalu bertakbir ke empat lalu membaca doa : 

" Allahumma wa laa laa tahrimnaa ajrohu taftinnaa ba'dahu waghfirlanaa walahu.. " 

Artinya : “ Ya Allah janganlah kami tidak Engkau beri pahalanya, dan janganlah Engkau beri fitnah kepada kami sesudahnya, dan berilah ampunan kepada kami dan kepadanya..”

7. Hormat 

Tata Cara Shalat Jenazah Yang Benar yaitu yang paling akhir untuk menegur dari kanan ke kiri masihlah berdiri.